Rantau, (Antaranews Kalsel) - Kodim 1010 Rantau akan laksanakan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di tiga lokasi di Kabupaten Tapin yang akan di mulai pada pertengahan bulan Juli.

Dandim 1010 Rantau, Letkol Inf Jumadal Aulia di Rantau (28/6) mengatakan TMMD di Kabupaten Tapin akan dilaksanakan di tiga titik, yakni Desa Suato Lama Kecamatan Salam Babaris, Desa Sungai Rutas Kecamatan Candi Laras Utara, dan Desa Hiyung Kecamatan Tapin Tengah.

"Sasaran TMMD yakni pembuatan jalan sepanjang 700 meter di Desa Suato Lama, perbaikan dua jembatan di Desa Sungai Rutas, dan peningkatan jalan di Desa Hiyung," ujarnya.

Dijelaskannya, tujuan dilaksanakannya 
program TMMD tidak lain adalah untuk kepentingan masyarakat, dan untuk mewujudkan pembangunna desa. Melalui program ini sudah seharusnya TNI dan masyarakat turun bersama-sama membangun desa.

"Pada TMMD nanti, sebanyak 150 personil dari TNI AU, AL, AD, Polri, dan pemerintah, dan tentunya bersama masyarakat," ujarnya lagi.

Program yang juga bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat tersebut rencananya akan di mulai pada tanggal 10 Juli dengan menggunakan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) sebesar 1,1 miliyar.

"Sebelum pelaksaannya, kita akan lakukan Pra TMMD untuk lebih mematangkan persiapan dalam pelaksanaan TMMD nanti.

"Agar hasil yang dicapai nantinya dapat selesai tepat pada waktunya dan tentunya dengan kualitas hasil yang memuaskan maka perlu adanya Pra TMMD tersebut," ujarnya lagi.


 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018