Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Pol Rachmat Mulyana mengukuhkan jabatan Tipe A untuk Wakapolda Kalsel dan Pejabat Utama (PJU) serta Kasatwil.

"Pengukuhan jabatan ini melaksanakan Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1504/VI/KEP/2018 tanggal 7 Juni 2018," terang Rachmat, Selasa.
(antarakalsel/foto/humaspoldakalsel)
Dalam pengukuhan yang berlangsung di Aula Mathilda Batlayeri itu, sebanyak 39 orang mulai Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri hingga para Karo, Direktur hingga Kepala Bidang plus Kepala SPN serta Kapolres dan Kapolresta resmi menyandang status jabatan Polda Tipe A.

"Saya ucapan selamat menempati jabatan di tipe A ingat, harus lebih baik dan tingkatkan prestasi kerja sesuai harapan masyarakat terhadap institusi Polri," tegas Kapolda menekankan.
(antarakalsel/foto/humaspoldakalsel)
Disinggung pengukuhan dirinya untuk naik pangkat menjadi jenderal polisi bintang dua alias Inspektur Jenderal Polisi (Irjen Pol), Rachmat mengaku akan berlangsung setelah Pilkada serentak 2018.

"Saya sudah izin ke pimpinan untuk fokus dulu pengamanan Pilkada. Semoga masyarakat Kalimantan Selatan dapat menyukseskan Pilkada yang aman dan damai, karena itu harapan kita semua," ucapnya.
(antarakalsel/foto/humaspoldakalsel)
Sebelumnya juga telah digelar upacara serah terima jabatan untuk Kabid Propam Polda Kalsel yang diisi AKBP Edy Suwandono menggantikan AKBP Decky Hendarsono yang bergeser sebagai Wadir Intelkam Polda Kalsel.

Kemudian Dir Tahti AKBP Samto dimutasi menjadi Pamen Polda Kalsel digantikan AKBP I Nyoman Suparsa yang sebelumnya Kabid TI Polda Kalsel. Sementara posisi kosong di Kabid TI diisi AKBP Widiatmoko.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018