Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polres Hulu Sungai Utara (HSU) menggelar event olahraga bersepeda bertajuk "Gowes Sebanua 6" dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 tahun 2018 pada Minggu (24/6).

"Jarak tempuh sekitar 30 kilometer dengan start dan finish di Mapolres HSU," terang Kasubag Humas Polres Hsu Iptu Alam Saktiswara di Amuntai, Sabtu.

Adapun rutenya melintas beberapa kecamatan seperti Amuntai Tengah, Banjang, Amuntai Utara dan Kecamatan Haur Gading dengan 46 titik pengawasan serta enam Cek Pos.

Dikatakan alam, antusias pehobi sepeda begitu tinggi hingga jumlahq peserta yang ikut cukup banyak. Selain bisa menikmati sajian trek yang dilewati, bagi peserta yang beruntung akan mendapat berbagai hadiah menarik dari panitia.
 (antarakalsel/foto/firman)

Alam mengungkapkan, gelaran event gowes tersebut merupakan ide dan gagasan dari Kapolres HSU AKBP Agus Sudaryatno, S.IK MH langsung, yang mana akhir-akhir ini orang nomor satu di Polres HSU itu makin hobi bersepeda.

Bahkan, aksi Kapolres kerap berkeliling patroli bersepeda pun mendapat dukungan dari para perwira dan personel Polres HSU serta rekan-rekan penghobi gowes yang ada di Kabupaten HSU.

Hal ini terbukti dari masing-masing club gowes di Kabupaten HSU yang berjumlah 23 club mengirimkan masing-masing dua anggota untuk ikut sebagai panitia yang bertugas di titik pengawasan dan Cek Pos pada gelaran akhir pekan ini.

"Gowes banyak diminati masyarakat, selain menyehatkan juga hubungan dengan masyarakat berbagai kalangan, akan lebih dekat, sehingga kedekatan Polri dan masyarakat diharapkan dapat menciptakan kondisi Kamtibmas di wilayah hukum Polres HSU aman kondusif," tandas Alam. 

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018