Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Koramil 1003-03/Angkinang memberikan bantuan untuk Norlian (60), warga Desa Angkinang, Kecamatan Angkinang, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) yang terkena musibah kebakaran yang terjadi pada Selasa (19/6) lalu.

Dandim 1003/Kandangan Letkol Inf Suhardi Aji Sriwijayanto mengatakan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang sedang mengalami musibah dan untuk meringankan beban keluarganya.

"Kami turut prihatin terhadap musibah ini dan langsung memerintahkan Danramil Angkinang, untuk dapat segera mendata dan membantu korban yang mengalami musibah," katanya.

Baca juga: Video - Dandim Kandangan bantu korban kebakaran Tumbukan Banyu

Menurut dia, musibah kebakaran tidak mengenal waktu dan tempat, apalagi korban mengalami musibah disaat warga masyarakat merayakan kemenangan setelah berpuasa sebulan penuh di bulan Ramadhan 1439 Hijriyah.

Ia mengajak semua pihak untuk selalu waspada agar terhindar dari musibah yang datangnya tidak bisa diperkirakan tersebut, dan mengharapkan agar keluarga yang tertimpa musibah dapat bersabar dan bantuan yang diberikan dapat bermanfaat.

Kebakaran yang terjadi Selasa (19/6) Pukul 08.25 Wita lalu mengakibatkan satu buah rumah milik korban terbakar total, beruntung kebakaran ini segera dapat dipadamkan dengan kesigapan bantuan dari relawan BPK dan PMK yang terjun ke lokasi.

Baca juga: Dandim Kandangan motivasi 100 petani buat pupuk organik

Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun korban dan warga tidak bisa menyelamatkan harta benda karena api yang cepat membesar dan menghanguskan seisi rumah.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018