Rantau, (Antaranews kalsel) - Bupati Tapin Gusti Syahyar lepas 35 peserta pawai takbir keliling rangka memeriahkan malam 1 Syawal 1439 H di kawasan Rantau Baru, Kamis (14/6).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan agar momentum malam 1 Syawal ini bisa memupuk rasa persatuan serta memelihara ukuwah islamiyah dalam menyebarkan syiar islam.

"Manfaatkan momentum ini untuk saling memperkuat silaturrahmi dan memelihara ukuwah islamiyah dalam menyongsong hari yang fitri dalam balutan takbir, tahmid, dan tahlil," ujarnya.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar peserta pawai takbir keliling agar berhati-hati dan mengutamakan keselamatan, serta menjag ketertiba.

"Tujuan dilaksanakannya takbir keliling ini untuk memeriahkan semnagat islam menyambut hari yang fitri, bukan untuk hura-hura," ujarnya lagi.

Dalam memeriahkan malam takbiran,  selain takbir keliling yang diikut sebanyak 35 peserta, panitia juga mengadakan lomba  Gema Takbir alat tradisional yang diikuti sebanyak 7 Grup.

Para pesera Pawai takbir keliling dibantu sebesar Rp1,5 juta dan untuk pemenang juara pertama mendapatkan hadiah sebanyak 10 Juta untuk juara pertama, juara dua Rp7,5 juta, dan juara tiga Rp5 juta juara harapan satu Rp2 juta Harapan dua Rp1,5 juta dan Harapan tiga Rp1 juta

Sedangkan untuk hadiah lomba Gema Takbir alat Tradisional untuk juara pertama Rp5 juta, juara kedua Rp4 juta, juara ketiga Rp3 juta dan juara harapan pertama Rp1,5 juta, harapan kedua Rp1 juta dan Harapan ketiga Rp750 ribu.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018