Rantau, (Antaranews Kalsel) - Untuk memastikan kondisi kesehatan pemudik, Polres Tapin melaksanakan cek kesehatan pada pemudik pada bhakti kesehatan didi Pols Tapin Selatan, Rabu (13/6).

Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno mengatakan pelaksanaan bhakti kesehatan bagi para pemudik sebagai kepedulian polres Tapin untuk keselamatan masyarakat saat melaksanakan mudik ke kampung.

"Untuk para pemudik yang akan ke Hulu Sungai atau ke Banjarmasin yang melewati Polsek Tapin Selatan kita persilahkan untuk beristirahat sekaligus pemeriksaan kesehatan," ujar Kapolres.

Selain memberikan pelayanan kesehatan, kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan dan Jasa Raharja tersebut juga memberikan takjil bagi para pengendara yang melewati Polsek Tapin Selatan.

"Kita selalu mengingatkan agar para pengendara selalu berhati-hati di jalan dan jangan lupa selalu memgutamakan keselamatan," ujarnya lagi.

Selain itu, ia juga mengingatkan agar agar pemudik jangan memaksakan melanjutkan perjalanan apabila dalam kondisi lelah dan mengntuk.

"Kalau merasa lelah dan mengatuk, silahkan istirahat sejenak di posko-posko arus mudik yang ada, atau tempat ibadah," ujar Kapolres lagi.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Tapin, AKP Raindhard Maradona mengatakan, lebaran tahun 2018 ini, Polres Tapin menyiapkan posko arus mudik di tiga loksi, yakni di Binuang, Candi Laras Utara, dan Bundaran Dulang.




 

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018