Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kapolsekta Banjarmasin Timur Kompol HM Uskiansyah meminta jajarannya untuk mengantisipasi aksi kejahatan di Terminal Induk Km 6 selama arus mudik Lebaran.

"Ramainya aktivitas pemudik di Terminal bisa saja dimanfaatkan pelaku kriminal beraksi seperti pencurian atau copet, hipnotis hingga modus memberikan minuman yang telah dicampur obat tidur," jelasnya.

Untuk menjaga keamanan sekaligus memberikan pelayanan selama arus mudik, Polresta Banjarmasin mendirikan Pos Pengamanan 1 Terminal.

Uski selaku Kapospam menginstruksikan semua petugas agar dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat khususnya pemudik yang ingin pulang ke kampung halaman.
(antarakalsel/foto/firman)

Kepada masyarakat, juga diharapkan bisa memanfaatkan Pos Pengamanan Lebaran tersebut untuk bertanya atau hanya sekadar beristirahat sejenak menunggu keberangkatan.

"Kami menyediakan tempat istirahat buat pemudik dan langsung bisa dilayani petugas kesehatan jika ada keluhan," jelasnya.

Selaku Kapospam, Uski pun setiap hari melakukan pengecekan guna memastikan petugas siaga 24 jam dengan personel gabungan yang lengkap. Bahkan di hari libur sekalipun pada Minggu (10/6), Kapolsekta terlihat standby di Pos bersama petugas jaga. 

"Arus penumpang mulai mengalami lonjakan, diprediksi beberap hari kedepab menjadi puncak arus mudik di Terminal yang melayani angkutan Antar Kota Dalam Provinsi dan angkutan Antar Kota Antar Provinsi," pubgkas Uski.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018