Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Perusahaan tambang batu bara Grup Sebuku menyambut Ramadhan 1439 Hijriah meningkatkan kerja sama dengan insan pers di "Bumi Saijaan" melalui kegiatan berbuka puasa bersama.

Advisor Corporate Social Responsibility (CSR) Sebuku Group Setia Budi, Ahad mengatakan kegiatan ini bagian dari kerja sama yang sudah dijalin cukup lama antara manajemen perusahaan dengan insan pers.

"Momen Ramadhan ini cukup baik untuk meningkatkan pola kerja sama bagi perusahaan dengan teman-teman media," kata Setia Budi.

Selain berbuka puasa bersama insan pers, dalam bulan suci ini Sebuku Group juga telah membagikan 800 paket sembilan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat di lima desa binaanya di Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Sebelumnya, Manajer Sebuku Iron Lateritic Ores (SILO) Group, Johan mengatakan, pemberian paket sembako kali ini adalah yang keenam kalinmya, dan mudah-mudahan ini akan terus berlanjut.

"Selain pemberian paket sembako, manajemen juga memberikan program lain kepada masyarakat melalui program Community Social Responsibility (CSR)," katanya.

Terpisah, Manajer Pengembangan SDM dan Urusan Umum Grup Sebuku Edhi Winarso, menambahkan bantuan berupa sembako ini merupakan bentuk kepedulian kepada masyarakat di lingkungan perusahaan.

Meskipun perusahaan tambang batu bara ini belum ada kegiatan eksploitasi, memberikan sembako kepada masyarakat di lima desa binaan tetap dilakukan untuk memupuk kebersamaan dan silaturahmi antaraperusahaan dengan masyarakat sekitar.

Selain membagikan sembako secara rutin setiap bulan, Grup Sebuku juga masih memiliki banyak program tanggung jawab sosial perusahaan di sektor pendidikan, sosial, kesehatan dan yang lainnya.

Dikatakan, bantuan sembako gratis yang dibagikan kepada masyarakat tersebut terdiri beras, gula pasir, minyak goreng, kopi, gula dan teh, diperkirakan mencapai Rp400 000 per paket.

Sementara itu, lima desa binaan perusahaan Sebuku Group (PT Sebuku Tanjung Coal/STC, PT Sebuku Coal Terminal/SBC, dan PT Sebuku Sejakah Coal/SSC), adalah Desa Pantai Baru, Sungup, Selaru, Mekarpura, dan Salino.

Pewarta: I Hanafi

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018