Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Petugas yang berjaga di Pos Pengamanan Lebaran 2018 depan Duta Mall Banjarmasin bersiap mengantisipasi terjadinya lonjakan pengunjung hingga arus kendaraan di jalan sekitar pusat perbelanjaan terbesar di Kalsel itu tetap lancar. 

"Kami sudah berkoordinasi dengan manajemen Duta Mall agar bisa menyiapkan kantong-kantong parkir alternatif jika di dalam penuh," terang Kepala Pos Pengamanan Lebaran 2018 depan Duta Mall Banjarmasin Kompol Wibowo, Kamis.

Dia memperkirakan, puncak lonjakan pengunjung Duta Mall terjadi pada H-7 hingga H+7 Lebaran. Apalagi akan ada pembukaan wahana belanja baru yang diperkirakan bakal menyebot lebih banyak lagi masyarakat untuk datang.

"Jadi mohon pengendara nantinya mematuhi arahan petugas di lapangan. Jika sudah penuh, harap menuju kantong parkir yang telah disediakan, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan yang berakibat kemacetan parah," jelas Kasat Lantas Polresta Banjarmasin itu.
(antarakalsel/foto/firman)

Wibowo juga mengkhawatirkan adanya gesekan antara pengemudi taksi online dan angkutan umum konvensional di sekitar areal Duta Mall.

Untuk itu, dia mengimbau kedua belah pihak untuk bisa saling mengerti dan tidak bertindak di luar ketentuan, apalagi sampai melanggar hukum.

Sementara Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbo Hadijojo yang mengunjungi Pos Pengamanan Lebaran di jajaran Polresta Banjarmasin itu meminta petugas agar siap siaga memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Jalin sinergitas dengan instansi terkait lainnya termasuk dengan teman-teman TNI. Sementara komunikasi dengan pengelola Duta Mall juga mesti terus dijaga baik, sehingga anggota di lapangan juga enak mengatur arus kendaraan pengunjung mall. Misalnya minta pihak mall memasang banner yang menunjukkan lokasi parkir alternatif," tandasnya.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018