Rantau, (Antaranews Kalsel) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tapin memaksimalkan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 kepada masyarakat.

Melalui sosialisasi tersebut, diharapkan seluruh masyarakat mengetahui dengan pasti tentang pelaksanaan Pilkada 2018, dengan mendatangi seluruh TPS yang disediakan.

Sebelumnya, disampaikan oleh Camat Tapin Utara Syamsul,  soal masih banyaknya warga yang belum mengetahui tentang  pelaksanaan Pilkada 2018, Persoalan tersebut disampaikan pada Rapat kordinasi (Rakor) KPU Tapin bersama pemerintah Kabupaten Tapin di Aula Kabinet 1 Kantor Bupati Tapin, Kamis (7/6).

"Banyak masyarakat yang datang ke saya dan kebingungan cara memberikan hak suara, bahkan mereka tidak mengetahui bila  pada 27 Juni pelaksanaan Pilkada 2018," ujarnya.

Menanggapi adanya keluhan tersebut, Komisioner KPU Tapin bidang Sosialisasi  Henny Hendriayani mengatakan bahwa KPU Tapin sudah cukup maksimal dalam mensosialiasaikan pelaksanaan Pilakda 2018.

Namun dengan adanya aturan baru, seperti aturan pemasangan Alat Peraga Kampanye (APK)  yang di batasi setiap wilayah, membuat seakan pelaksaan Pilkada 2018 kurang meriah.

"Namun kami sudah berusahan untuk datang ke masyarakat, selain memlalui pemasangan APK, kami juga bekerja sama dengan radio dan tv dalam menyosialisasikan Pilkada," ujarnya.

Ditambahkan Henny, untuk memaksimalkan sosialisasi, KPU Tapin akan bekerjasama untuk pemutaran film pendek tentang Pilkada ke kecamatan-kecamatan.

"Nanti kita akan keliling kecamatan-kecamatan untuk pemutaran film pendek tentang Pilkada  dan mengundang masyarakat banyak," ujarnya.

Selain itu, KPU Tapin akan menugaskan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) tiap TPS untuk jemput bola ke rumah-rumah untuk  mengingatkan pemungutan suara pada tanggal 27 Juni.

Rakor yang di pimpin langsung oleh Penjabat Bupati Tapin Gusti Syahyar di hadiri oleh Ketua dan anggota KPU Tapin, Panwaslu Tapin, Perwakilan Polres Tapin, Kodim 1010 Rantau, dan seluruh Camat se Kabupaten Tapin.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018