Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina mengharuskan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Bandarmasih memaksimalkan pelayanan selama bulan suci Ramadhan dan perayaan Idul Fitri 1439 H.

"Khususya kualitas air bersihnya, harus benar-benar bersih," ujarnya saat buka puasa di kantor PDAM Bandarmasih di Jalan A Yani KM 2 Banjarmasin, Sabtu.

Dia juga menekankan, tidak ada libur bagi PDAM Bandarmasih pada hari raya Idul Fitri 1439 H untuk melayani masyarakat.

"Jadi di saat mayoritas orang mendapat libur panjang, PDAM harus tetap bekerja untuk menjamin kelangsungan distribusi air bersih dengan maksimal ke pelanggan," ka Ibnu Sina.

Dia tidak menginginkan, ada warga Kota Banjarmasin menyatakan keluhan terhadap kelancaran distribusi air bersih ini, khususnya pada bulan suci Ramadhan dan Idul Fitri nanti.

"`Kan banyak pelayanan publik yang memanfaatkan pelayanan air bersih ini, termasuk rumah sakit," katanya.

Ibnu Sina juga menyampaikan, dengan PDAM melangsungkan buka puasa bersama dan menyantuni anak-anak yatim tahun ini, moga kelancaran dalam kinerjanya akan selalu dapat berkah dari Allah SWT.

"Berkah peningkatan kinerja itu yang kita inginkan bersama, sebab ini menyangkut hajat hidup orang banyak," ujarnya.

Plt Dirut PDAM Bandarmasih Ir Yudha Ahmadi memastikan, pelayanan PDAM pada bulan Ramadhan hingga Idul Fitri berjalan maksimal.

"Tidak ada istilah libur untuk pelayanan distribusi air bersih kepada pelanggan," tuturnya.

Dia menyatakan, PDAM sudah melakukan berbagai upaya untuk melancarkan distribusi air bersih ini lancar kepada pelanggan selama bulan suci Ramadhan, yakni, tanpa henti terkecuali adanya gangguan alam yang tidak bisa dihindari.

"Kalau kesiapan intek pengambilan air baku, intek pengholahan air bersih hingga perpipaan, sudah kita lakukan pengecekan lebih awal, sehingga tidak ada masalah saat Ramadhan, utamanya di jam-jam yang peningkatan kebutuhan air itu," ujarnya.

Dia menyebutkan, sebanyak 170 ribu pelanggan PDAM saat ini menjadi tanggungjawab pihaknya untuk mendapat pelayanan air bersih yang sempurna.

"Jadi jangan khawatir, kita sudah siapkan dengan matang untuk pelayanan selama Ramadhan ini dengan baik," tuturnya.
 

Pewarta: Sukarli

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018