Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Memasuki 14 Ramadhan 1439 Hijriyah, Bupati Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan Hj Noormiliyani AS, melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan di Masjid Miftahul Khair, Desa Jejangkit Pasar Kecamatan Jejangkit, Rabu (30/5).

Kunjungan Safari Ramadhan ini selain untuk meningkatkan silaturahmi dengan masyarakat setempat juga dalam rangka menyerahkan bantuan untuk mesjid masing-masing dari Pemkab dan dari Bank Kalsel Cabang Marabahan.

Bupati perempuan pertama di Kalsel  mengajak,  masyarakat untuk meningkatkan amal ibadah selama bulan Ramadhan, mengingat di bulan Ramadhan segala amal ibadah sangat afdhal dilakukan serta mendapat ganjaran hingga 70 kali lipat.

"Mari kita tingkatkan amal ibadah di bulan suci Ramadhan 1439 H ini," ajaknya.

Mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu juga mengajak,  masyarakat untuk menyikapi tibanya Ramadhan dengan berbagi kepada sesama terutama terhadap tetangga dan jiran yang tidak berkecukupan.

Khusus kepada kaum laki-laki, diimbau untuk memakmurkan mesjid dengan meningkatkan shalat berjamaah lima waktu. Sedangkan bagi perempuan disarankan untuk menjaga aurat dengan berpakaian muslimah.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018