Kandangan, (Antaranews Kalsel) -Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) menggelar acara penyerahan penghargaan tahap II Tahun 2018 kepada 75 mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas akhir, tesis, skripsi atau karya tulis ilmiah pada berbagai Universitas dan perguruan tinggi.

Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan  H.Huberiansyah di Kandangan, Kamis, mengatakan penghargaan tahap II ini diserahkan langsung oleh Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS H. Ardiansyah, bertempat di Aula Pendopo Kabupaten, Kandangan.

"Penyerahan simbolis dilakukan kepada empat  orang perwakilan mahasiswa dan mahasiswi,  dimaan total mahasiswa-mahasiswi  yang menerima penghargaan adalah sebanyak 75 orang, terdiri dari tesis untuk pasca sarjana (S2) sebanyak tiga  orang, skripsi sarjana Strata Satu (S1) sebanyak 65 orang, karya tulis ilmiah Diploma Tiga (D3) sebanyak 7 orang,"katanya.

Baca juga: 92 Mahasiswa Berprestasi HSS Terima Bonus Pemkab

H Ardiansyah, mengucapkan selamat kepada seluruh warga HSS yang mendapatkan penghargaan, dan sudah bisa menyelesaikan perkuliahannya dengan IPK rata-rata di atas tiga,  juga kepada para orang tua yang sudah bisa menghantarkan anak-anaknya menjadi warga yang berpendidikan di Kabupaten HSS.

Dijelaskan dia, kegiatan ini juga merupakan bagian dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten HSS tahun 2014-2018, yakni peningkatan sumber daya manusia, yang salah satunya memberikan penghargaan bagi warga, anak-anak yang berprestasi.

"Penghargaan diberikan  mulai dari perkuliahan dan prestasi tingkat provinsi, nasional bahkan internasional, penghargaan yang diberikan kali ini merupakan non tunai karena adanya kebijakan dari Pemerintah Pusat, di mana seluruh transaksi keuangan harus non tunai atau melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM),"katanya.

Baca juga: Bupati Dorong Mahasiswa Buka Peluang Usaha

Turut berhadir, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para orang tua atau wali  dan  para mahasiswa-mahasiswi lulusan berbagai perguruan tinggi yang menerima penghargaan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018