Kandangan, (Antaranews Kalsel)-Sebanyak 92 mahasiswa dan mahasiswi  berpreatasi Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), dari berbagai universitas dan perguruan tinggi menerima penghargaan, berupa bonus dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat.

Asisten Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan, H.Huberiansyah, di Kandangan, Jum'at(9/2), mengatakan, pemberian bonus sebagai wujud penghargaan, dan terimakasih Pemkab HSS atas prestasi yang dicapai dan telah membawa nama baik HSS.

"Bupati HSS, Achmad Fikry menyerahkan penghargaan atau bonus dari Pemkab HSS tahun 2018 untuk tahap pertama, bagi mahasiswa-mahasiswi Kabupaten HSS yang berprestasi,"katanya.

Dijelaskan dia, mereka yang berprestasi tersebut, dengan telah menyelesaikan perkuliahannya dengan membuat tugas akhir tesis, skripsi dan karya tulis ilmiah.

Adapun ditahun 2018 ini, penerima bonus dari tesis atau pasca sarjana (S2) sebanyak 2 orang, skripsi  atau sarjana (S1) sebanyak 79 orang, dan karya tulis ilmiah atau D3 sebanyak 11 orang.

Bupati HSS, H Achmad Fikry,  mengucapkan selamat kepada orang tua yang sudah bisa menghantarkan anak-anaknya selesai kuliah, di berbagai universitas dan perguruan tinggi yang diinginkan anaknya. 

"Selain itu, kami  mengucapkan terimakasih kepada para orang tua karena sudah mau anaknya kuliah, tidak hanya sekedar tamat SLTA,"katanya, saat memberikan sambutan, di Gedung Kesenian, Kandangan, Jum'at (9/2).

Ucapan selamat disampaikan pula, kepada penerima penghargaan yang telah bisa menyelesaikan kuliahnya dengan IPK rata-rata diatas 3, meskipun nominal bonus yang diberikan tidak besar, paling tidak syukuri apa yang ada.

Dijelaskan dia, selama ini Pemkab secara konsisten memberikan penghargaan kepada semua masyarakat HSS yang berprestasi dalam bidangnya seperti olahraga, seni, termasuk penghargaan bagi mahasiswa yang telah menyelesaikan kuliahnya.

"Berterimakasihlah kepada orang tua yang tidak pernah berkata tidak, dan tidak pernah mengenal lelah untuk pendidikan anaknya,"katanya.

Turut hadir,  para Kepala OPD, pimpinan Bank Kalsel, para orang tua ataubwali mahasiswa-mahasiswi, para mahasiswa mahasiswi lulusan berbagai perguruan tinggi yang menerima penghargaan.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018