Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Sekretaris Daerah Kabupaten Kotabaru, Said Akhmad membuka langsung sosialisasi pemberian insentif kepada guru guru honorer pada sekolah jenjang RA (Raudhotul Atfal)  atau TK, MI (Madrasah Ibtidaiyah), dan MA (Madrasah Aliyah) dalam wilayah kecamatan Pulau Laut Utara yang diselenggarakan bagian Kesra Setda Kotabaru di gedung Paris Berantai, Rabu (30/5).

Dalam sambutannya Said Akhmad memberikan apresiasi yang tinggi atas terlaksananya kegiatan sosialisasi pemberian insentif kepada guru guru honorer RA, MI, MA. Dengan adanya insentif ini bisa membantu perekonomian para guru.

Menurutnya, saat ini jumlah besaran insentif yang diberikan kepada guru disesuaikan dengan PAD Daerah dan mengacu kepada peraturan pusat.

“Mudah mudahan kalau PAD Kotabaru meningkat, nantinya insentif anggarannya bisa ditingkatkan juga,” harap Said.

Dikatakan Sekda, peran serta guru ngaji sangat penting sebab pendidikan agama menjadi faktor inti dalam perkembangan pembentukan mental dan kesejahteraan bangsa khususnya pada generasi muda.

Sementara itu, Kepala Bagian Kesra, Zabidi menjelaskan sosialisasi ini dilaksanakan guna menyampaikan aturan tata cara pemberian insentif serta penyamaan data agar program kegiatan ini tepat sasaran.

Pewarta: Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018