Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Anggota Pelayanan Markas (Yanma) Polda Kalsel membagikan paket takjil kepada pengguna jalan yang melintas di depan Mapolda Jalan S Parman Banjarmasin sembari menyebarkan brosur anti hoax dan juga waspada aksi Curanmor.

"Alhamdulilah, kami bisa berbagi di Bulan Suci Ramadhan sekaligus memberikan imbauan pesan-pesan Kamtibmas kepada warga," ucap Pamen Yanma Polda Kalsel Kompol Wahyu Hidayat S.Ik di Banjarmasin, Rabu.
 (antarakalsel/foto/firman)

Dikatakannya, untuk paket makanan berbuka puasa dibagikan sebanyak 100 bungkus. Setiap masyarakat yang medapatkan takjil juga diberikan brosur anti hoax dan waspada Pencurian kendaraan bermotor jelang Hari Raya Idul Fitri.

"Berita-berita bohong alias hoax memang sangat mengkhawatirkan di zaman media sosial saat ini, untuk itu masyarakat harus paham betul dan melakukan cek dan ricek setiap kali menerima informasi atau berita yang belum tentu kebenarannya," jelas Wahyu yang memimpin kegiatan bagi-bagi takjil itu.

Terus dikatakannya, yang tidak kalah pentingnya, tambah dia, soal potensi aksi Curanmor di momen puasa Ramadhan dan juga jelang Lebaran.

"Kami ingatkan masyarakat agar jangan parkir sembarangan, pasang kunci pengaman tambahan serta parkirlah motor di tempat yang aman dan mudah diawasi," paparnya.
 (antarakalsel/foto/firman)

Pembagian takjil dan brosur anti hoax serta waspada Curanmor itupun mendapat sambutan antusias warga yang melintas di depan Mapolda Kalsel.

"Terima kasih saya ucapkan kepada pak polisi yang peduli kepada warga dengan memberikan paket takjil, apalagi diingatkan soal hoax dan Curanmor, sehingga kami jadi lebih waspada lagi ke depannya," ucap salah satu pengendara sepeda motor Muhammad Arsyad di Banjarmasin.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018