Tim Ekpsedisi Khatulistiwa 2012 Sub Korwil 08/HST ikut membangkitkan minat belajar anak-anak usia sekolah warga Dayak Pegunungan Meratus, Kecamatan Loksado Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) Kalimantan Selatan.

"Tim Ekpsedisi Khatulistiwa 2012 Sub Korwil 08/HST Minggu (21/5) kemarin pukul 20.00 WITA menggelar dan menyerahkan buku bacaan SS," kata Mayor Sus Komaruddin Pajarah Sub Korwil 08/HST melalui emailnya kepada ANTARA Banjarmasin, Senin.

Menurut Komandan Tim Peneliti 2, Kapten Mar Tantahara, kegiatan menggelar dan penyerahan buku-buku bacaan anak-anak kepada warga Uling Uling sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan dan memotivasi anak-anak usia sekolah untuk lebih semangat dalam belajar.

Terutama membaca dan menulis, karena keinginan anak-anak untuk belajar semakin besar, katanya.

Menyikapi hal itu, bertepatan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional yang jatuh pada tanggal 21 Mei 2012, Tim Sosbud menggelar dan menyerahkan sebanyak 40 buku bacaan anak-anak kepada warga Uling Uling, yang secara simbolis diterima oleh Wakil Kepala Penghulu Balai Adat Uling Uling Bapak Yapan dan Ketua RT Uling Uling Bapak Piim.

"Buku-buku ini merupakan sedikit yang bisa diberikan Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012, mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk menambah pengetahuan dan mendorong keinginan anak-anak kita untuk belajar" ujar Kapten Mar Tantahara.

"Kami berharap, seluruh warga Balai Adat Uling Uling dapat menjaga dan merawat buku-buku ini, mudah-mudahan nanti semakin banyak yang menyumbang buku ke balai adat ini" tegas Kapten Mar Tantahara.

Sedangkan Bapak Yapan selaku perwakilan Balai Adat Uling uling menyampaikan ucapan terima kasih kepada Tim Ekspedisi Khatulistiwa 2012 yang telah peduli terhadap masalah pendidikan di Uling Uling.

"Kami senang sekali sudah dikasih buku-buku ini, kami akan menjaga dan menyimpannya di balai adat, untuk dibaca anak-anak kami" kata Bapak Yapan.

Penyerahan buku bacaan anak-anak di Balai Uling Uling dihadiri oleh seluruh masyarakat Balai Adat Uling Uling.C

Pewarta:

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2012