Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Memasuki hari kesembilan Ramadhan 1439, Wakil Bupati (Wabup) Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan H Rahmadian Noor melaksanakan kunjungan Safari Ramadhan, di Masjid Nurul Hidayah Desa Karya Baru,  Kecamatan Tabunganen, Jumat (25/5).


Dihadapan tokoh agama, tokoh masyarakat, camat, para kades, dan berbagai lapisan masyarakat setempat, Wabup Rahmadian Noor menyampaikan selamat menunaikan ibadah puasa juga menuturkan tentang maksud kunjungan safari.

Mantan anggota DPRD Batola mengatakan, tujuan kunjungan Safari Ramadhan dalam rangka meningkatkan silaturahmi sesuai perintah agama dengan memanfaatkan momentum Ramadhan untuk mempererat ukhuwah Islamiyah antar sesama.

Selain itu, lanjut wabup,  untuk melihat dari dekat situasi yang terjadi di masyarakat, terutama dalam kaitan pelaksanaan kepemerintahan, pembangunan, dan sosial kemasyarakatan.

Pemkab Batola, sebut dia,  kini berupaya melaksanakan pembangunan dengan menetapkan berbagai kebijakan yang berkelanjutan dan berkesinambungan.
Untuk itu, jelas dia, seluruh aparatur desa dan segenap komponen masyarakat diharapkan dapat memberikan dukungan, partisipas,  peran aktif sesuai kedudukan dan fungsinya masing-masing.

“Mari bersama-sama menyatukan langkah, bahu membahu memberikan dukungan dalam upaya mewujudkan kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat,” ajak wabup.

Dalam kunjungan Safari Ramadhan di Tabunganen,   Wabup Rahmadian Noor juga menyempatkan diri meninjau pembangunan Pondok Pesantren Ar-Rahmah di Desa Karya Baru yang membutuhkan bantuan terutama untuk peninggian halaman.

Rombongan berangkat dengan menumpang dua buah speedboat tersebut  diikuti Komandan Kodim 1005 Marabahan Letkol ARH Erwin Hadi Santoso, staf ahli, asisten, para kepala dinas, badan dan bagian.

Dalam rangkaian Safari Ramadhan tersebut, Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor menyerahkan bantuan masjid senilai Rp30 juta, Rp15 juta dari Pemkab Batola dan dari Bank Kalsel Cabang Marabahan Rp15 juta.


 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018