Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Polda Kalsel resmi telah memiliki gedung media center yang lebih modern dan representatif bernama "Media Center Atmani Wedhana".

Bangunan kokoh berlantai dua itu menjadi ikon baru markas Bidang Humas Polda Kalsel dalam fungsinya menyebarkan informasi ke publik sekaligus jadi wadah wartawan berkumpul dalam kegiatan konferensi pers.

"Alhamdulilah media center yang telah lama diinginkan teman-teman wartawan yang sehari-harinya bertugas liputan di Polda Kalsel sudah terwujud," ucap Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana, Sabtu.
(antarakalsel/foto/firman)

Kehadiran media center itupun diharapkan Kapolda agar jajarannya di Humas bisa berinteraksi dengan Pers secara profesional.

Artinya, jika Pers membutuhkan informasi, bagaimana Humas bisa merespon dengan memberikan informasi yang memang layak dan dibutuhkan oleh Pers.

“Saya yakin dan percaya fungsi kontrol sosial yang dijalankan Pers dapat menjadi kontrol yang konstruktif guna untuk kemajuan institusi Polri khususnya Polda Kalsel," papar Rachmat.
(antarakalsel/foto/firman)

Ketika disinggung soal penamaan media center, Rachmat mengungkapkan jika "Atmani Wedhana" merupakan nama Batalyon Akademi Kepolisian 1988a yang menjadi angkatannya mengenyam pendidikan di Akpol.

Resmi beroperasi Media Center Atmani Wedhana sendiri ditandai penandatanganan prasasti oleh Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri) Komjen Pol Drs Syafruddin di sela upacara pengukuhan Polda Kalsel dari Tipe B menjadi Tipe A pada Kamis (24/5) lalu di Mako Satuan Brimob.
(antarakalsel/foto/humaspoldakalsel)
Dalam amanatnya, Komjen Syafruddin sempat mengingatkan jajaran Polda Kalsel agar membangun hubungan baik dengan media serta dapat mengelola pemberitaan yang konstruktif guna meningkatkan kepercayaan publik pada institusi Polri.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018