Marabahan, (Antaranews Kalsel)-Memasuki hari keenam Ramadhan 1439 Hijriyah, Wakil Bupati (Wabup) Barito Kuala (Batola), Kalimantan Selatan melaksanakan Safari Ramadhan 1439 Hijriah, di Masjid Miftahussalam Desa Gampa Asahi, Kecamatan Rantau Badauh, Selasa (22/5).


Sebelum mengawali sambutan, Rahmadi terlebih dahulu mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah melaksanakan buka puasa bersama dengannya.

Wabup juga menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mewakilkan aspirasi dan kepercayaan kepada dia bersama Bupati Hj Noormiliyani dalam memimpin Batola lima tahun kedepan.

Sementara bagi yang berbeda pilihan, dia mengajak,  untuk melupakan perbedaan dengan bersama-sama merapatkan barisan dan  memberikan dukungan agar pembangunan yang direncanakan bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

Dihadapan para jamaah, Rahmadi menerangkan, baru menjabat sekitar enam bulan lebih dalam menjalankan amanah mengharapkan doa serta dukungan masyarakat.

"Sesuai visi misi Membangun Desa Menata Kota, saya bersama Bupati Hj Noormiliyani akan menyempurnakan pembangunan yang telah dilaksanakan terdahulu dengan melakukan pembenahan pembangunan perdesaan dan perkotaan,"ucapnya.

Untuk pembangunan perdesaan, menurut Rahmadi, mereka akan memprioritaskan pembangunan desa tertinggal serta menata pembangunan yang sudah ada seperti pelebaran dan peningkatan jalan.  

Terkait upaya pembangunan Batola Setara, wabup mengutarakan, seiring kemajuan dan  bertambahkan kepadatan penduduk dan arus lalu lintas, mereka juga merencanakan melakukan pelebaran sejumlah ruas jalan.

Untuk itu, dia mengharapkan,  dukungan seluruh masyarakat jika terdapat lahan atau bangunan yang terkena pelebaran dengan bersedia membebaskan.

Dipenghujung sambutannya, mantan anggota DPRD Batola mengutarakan, juga memperhatikan pembangunan spritual dalam dari segi keimanan dan ketakwaan.

Kunjungan Safari Ramadhan wabup  tersebut diikuti para forkopimda dan para pimpinan SKPD dirangkai penyerahan bantuan Pemkab Batola dan Bank Kalsel Cabang Marabahan untuk masjid setempat sebesar Rp15 juta.




 

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018