Kotabaru, (Antaranews Kalsel) - Rangkaian safari Ramadhan 1439 H yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Kotabaru, kali ini Bupati H Sayed Jafar beserta rombongan berkunjung ke Desa Mekarpura, Kecamatan Pulau Laut Tengah.

Seperti kegiatan sebelumnya, Safari Ramadhan di hari kedua ini Bupati didampingi Ketua PKK Kotabaru Hj Fatma Idiana bersama ronbongan Pejabat Pemkab Kotabaru dilaksanakan di Masjid Al-Musamahah Jl Pelabuhan Desa Mekarpura Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kotabaru. (22/5).

Bupati Sayid Jafar dalam sambutannya mengatakan, melalui safari Ramadhan yang dilaksanakannya tersebut menjadi momentum untuk bersilaturahim dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat.

"Hari ini kita sudah memasuki Ramadhan ke-6, kita selalu melaksanakan silaturahmi melalui safari ramadhan dengan tujuan agar selalu mendapat berkah dari Allah Subhanahu Wata'ala," katanya.

Dia atas nama seluruh rombongan mengucapkan mohon maaf sebesar-besarnya apabila kunjungannya itu kurang berkenan dihati masyarakat setempat.

Menjadi rangkaian dalam acara tersebut, penyerahan bantuan tiga unit Traktor dan satu unit perontok padi dari Dinas Pertanian Kotabaru. Kemudian penyerahan bantuan dari Pertamina Kotabaru kepada marbot Masjid setempat, dan santunan kepada Anak Yatim Piatu.

Secara bergantian, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Kotabaru, Sekda Kotabaru, Pimpinan Pertamina, dan Ketua PKK Kotabaru.

Acara dulanjutkan dengan Tausiah yang dibawakan oleh Habib Qodri Al-Idrus, selanjutnya buka puasa bersama, dan Sholat Magrib.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Kotabaru, Kasdim 1004 Kotabaru, Laksa Lanal Kotabaru, Wakil DPRD Kotabaru, Pejabat SOPD dan Forkopimda Kotabaru, Kapolsek Pulau Laut Tengah, Pimpinan Pertamina Kotabaru, Kepala Desa Kecamatan Pulau Laut Tengah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Warga masyarakat Pulau Laut Tengah, dan tamu undangan lainnya.


 

Pewarta: Hms/Shohib

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018