Marabahan, (Antaranews Kalsel) - Memasuki hari kelima Ramadhan 1439 Hijriyah,  Tim Penggerak PKK Barito Kuala, Kalimantan Selatan  melaksanakan kegiatan Pasar Murah, Senin (21/5).


Daerah pertama yang disasar Tim Penggerak PKK Batola melalui program Pasar Murah tersebut,  Desa Asia Baru Kecamatan Kuripan.

Pasar murah  dipimpin langsung Ketua TP-PKK Batola Hj. Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor membagikan 1.000 paket sembako murah,  masing-masing berisi gula pasir, minyak goreng, susu kaleng, teh celup, dan sirup.

Kegiatan Pasar Murah di Kecamatan Kuripan dan desa tersebut mendapat subsidi dari TP-PKK Batola,  masing-masing Rp1,5 juta untuk masyarakat dan  Rp1 juta untuk lansia sedangkan subsidi dari Kecamatan Kuripan sebesar Rp7,5 juta.

Ketua TP-PKK Batola Hj Saraswati Dwi Putranti Rahmadian Noor mengatakan, kegiatan pasar murah bertujuan untuk meringankan beban belanja keluarga dari masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan rumah tangga mereka di bulan ramadhan.

Selain itu, menurut dia, dilaksanakannya pasar murah dalam rangka menumbuhkembangkan semangat kepedulian dan rasa kebersamaan diantara sesama terutama terhadap mereka yang kurang mampu.

Isteri Wakil Bupati Batola H Rahmadian Noor  menjelaskan, kegiatan pasar murah diselenggarakan pada dasarnya merupakan wujud perhatian dan kepedulian, khususnya dari TP-PKK Batola bersama organisasi wanita lainnya untuk membantu mengurangi beban warga dalam memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari, sekaligus berbagi berkah dan kebahagiaan di bulan ramadhan.

“Kami menyadari apa yang kami sediakan ini belum mampu memenuhi besarnya permintaan masyarakat, namun harapan kami paling tidak semoga apa yang dipersembahkan untuk warga disini mampu menghadirkan senyum kebahagiaan yang diharapkan dapat semakin mempererat hubungan persaudaraan dan memperkuat rasa kebersamaan,” terangnya.

Selain itu, jelas dia, pasar murah diharapkan dapat mendorong semakin meningkatnya rasa kepedulian sosial kemasyarakatan yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.

Pewarta: Arianto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018