Rantau, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tapin memperingati hari Proklamasi Pemerintahan Gubernur Tentara ALRI Divisi IV Pertahanan Kalimantan ke 69 dan hari kebangkitan Nasional ke 110 di Halaman Kantor Bupati Tapin, Senin (21/5).

Apel yang dipimpin oleh Sekertaris daaerah Pemkab Tapin Rahmadi, diikuti oleh jajaran Kepala SOPD Tapin, Camat se Kabupaten Tapin, Kapolres Tapin AKPB Bagus Suseno, Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Jumadal Aulia.

Sekda Tapin Rahmadi yang membacakan sambutan Gubernur Kalsel mengatakan saat ini, kita sedang berjuang untuk menghijaukan kembali Banua kita dengan gerakan revolusi hijau.

Selain itu, dikatakannya, saar ini kita berjuang untuk memerangi narkoba, berjuang meningkatkan kesejahteraan rakyat, berjuang mewujudkan kemakmuran dan berjuang untuk memantapkan semangat NKRI

Jadi, dalam momentum bersejarah ini, penting untuk bersama-sama merenungkan bersama bahwa peringatan Proklamasi Divisi IV Alri, bukan bertujuan untuk mengenang sejarah, tapi kepahlawanan para pendahulu.

Ditambahkan Sekda kita harus mewarisi dan meneladani nilai-nilai perjuangan para pahlawan dan mendoakan mereka yang sudah berjuang untuk kemerdekaan kita.

"Selain itu, kita menjadi generasi penerus, mudah-mudahan senantiasa diberikan kekuatan dan pertolongan, untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan melalui pelaksanaan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan rakyat," ucapnya.

Selain itu, momen bersejarah ini diharapkan dapat menjadi wahana introspeksi dan perenungan, seberapa besar pengabdian dan kontribusi yang telah kita berikan bagi masyarakat, daerah dan bangsa.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018