Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Bhabinkamtibmas Kelurahan Sungai Besar, Polres Banjarbaru Aiptu Rahmat rela menghibahkan tanah miliknya untuk dibangun sebuah mushalla.

Meski bukan desa binaannya, namun Aiptu Rahmat ikhlas menghibahkan tanahnya yang berukuran 15×17 meter di Desa Tatah Layap RT 06, Kecamatan Tatah Makmur, Kabupaten Banjar itu.

"Tanah resmi saya hibahkan kepada Ketua RT 06 Desa Tatah Layap atas nama Hermansyah. Rencananya  dibangun Mushalla Nurul Jannah," ucap Aiptu Rahmat, Selasa.

Dia mengaku tergerak membantu mewujudkan pendirian sebuah mushalla atau dalam Bahasa Banjar disebut langgar, setelah kesulitan untuk menunaikan shalat ketika suatu ketika berkunjung ke desa setempat, dimana tanah kosong miliknya berada.

"Jarak mushalla cukup jauh, jadi kasihan warga untuk shalat ke tempat ibadah harus berjalan kaki alias menempuh perjalanan lumayan lama," bebernya.
(antarakalsel/foto/firman)

Ucapan terima kasih dan doa pun disampaikan Hermansyah selaku Ketua Rt 06 Desa Tatah Layap kepada Aiptu Rahmat. 

“Semoga Aiptu Rahmat diberikan rezeki yang berlimpah dan dinaikan derajatnya," tutur Hermansyah penuh haru saat menerima penyerahan hibah dari sosok anggota Polri peduli sesama itu. 

Sementara Kapolres Banjarbaru AKBP Kelana Jaya mengaku bangga dan sangat mengapresiasi apa yang dilakukan oleh anggotanya tersebut.

“Sisihkan rejeki untuk bantu sesama, Insya Allah perbuatan baik ini akan dibalas dengan rejeki lebih," tambah orang nomor satu di Polres Banjarbaru itu.

Apa yang dilakukan Aiptu Rahmat pun sudah sejalan dengan enam Pesan Moral Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana yang salah satu poinnya agar ikhlas. Karena yakinlah segala sesuatu yang diperbuat dengan ikhlas akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa serta mindset yang dikembangkan adalah "Profesi Polri dimuliakan, masyarakat sejahtera".

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018