Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) tahun ini kembali menggelar Safari Ramadhan 1439 Hijriyah, kegiatan ini menjadi agenda rutin tahunan.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati HSS, H Ardiansyah di Angkinang, Senin (21/5), mengatakan terima kasih kepada masyarakat Angkinang atas penyambutan rombongan Safari Ramadhan Pemkab HSS di Masjid Besar Al Aman, Desa Angkinang, Kecamatan Angkinang

"Selamat menuaikan ibadah puasa Ramadhan 1439 Hijriyah, mari kita manfaatkan momentum bulan suci Ramadhan yang penuh ampunan, rahmat dan maghrifah untuk berusaha memahami tuntunannya serta mengambil berbagai macam hikmah yang terkandung didalamnya,"katanya,saat memberikan sambutan.
 

Safari Ramadhan 1439 Hijriyah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Pembagian Seribu Al Qur'an Dukung Perda Khatam

Dijelaskan dia, untuk kemajuan-kemajuan yang dicapai oleh Kabupaten HSS merupakan hasil kerja keras oleh semua pihak, dan juga doa oleh alim-ulama yang ada di HSS.

Terkait masalah Pemilhan Kepala Daerah (Pilkada), ia berpesan agar tetap menjaga silaturahmi dan rasa persatuan diantara masyarakat HSS, walaupun memiliki perbedaan dalam pilihan sehingga Pilkada bisa dilalui dengan aman, damai dan lancar.

Dalam kegiatan ini, Plt Bupati HSS memberikan bantuan berupa paket sembako kepada warga yang sudah lanjut usia dan di kategorikan tidak bisa bekerja lagi sebanyak delapan orang.

Safari Ramadhan 1439 Hijriyah (Fathurrahman/Dinas Kominfo HSS/Antarakalsel)

Baca juga: Gubernur Kalsel Bersafari Ramadhan di Simpur

Juga diserahakan Kartu Indonesia Pintar (KIP) serta dana Bantuan Jaminan Hidup (Jadup) Rp1.350.000  untuk keperluan hidup selama enam bulan sebanyak tiga  orang penerima.

Turut berhadir, Ketua DPRD HSS Ahmad Fahmi,  Sekretaris Daerah  HSS H. M. Ideham,  Kapolres HSS AKBP Rahmat Budi Handoko, Kepala Kantor Kementrian Agama HSS H.Saribuddin, dan para kepala SKPD di lingkungan Pemkab HSS serta instansi terkait. 

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018