Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Gubernur Kalimantan Selatan, H. Sahbirin Noor beserta Jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan melaksanakan Safari Ramadhan 1438 Hijriah di Masjid At-Thahir, Desa Simpur, Kecamatan Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Sabtu (10/6) Sore.

Kedatangan Rombongan Gubernur Kalimantan Selatan di sambut Bupati Hulu Sungai Selatan, H. Achmad Fikry beserta jajaran Pemkab HSS, tokoh masyarakat , ulama  dan warga setempat dalam suasana penuh keakraban dan kekeluargaan.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran Gubernur Kalsel ke wilayah Kabupaten Hulu Sungai Selatan, disampaikannya bahwa suasana keagamaan di HSS berjalan dengan kondusif.

"Alhamadulillah ketersediaan sembako aman  di Kabupaten Hulu Sungai Selatan ditunjang pembagian beras sejahtera diberikan secara gratis telah tersalurkan bagi warga kurang mampu,"katanya.

Gubernur di awal sambutan menyampaikan Dana Hibah Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada beberapa Masjid di Kabupaten Hulu Sungai Selatan dengan total nilai lebih dari setengah miliar rupiah.

Menurut dia, masyarakat akan sejahtera jika pemerintahnya adil dan mengayomi, dengan doanya dari para ulama, peran pengusaha yang peduli dengan pembangunan daerah dan penghormatan kepada para pahlawan, para pendahulu yang memperjuangkan kemerdekaan dan juga bakti pada orang tua.

Acara juga diisi dengan Tausyiah yang disampaikan oleh ustadz KH. Asnawi Shihabuddin  yang menyampaikan hikmah berpuasa, dan juga dukungan kepada H.Achmad Fikri untuk mencalonkan kembali memimpin Kabupaten Hulu Sungai Selatan periode yang akan datang.

Akhirnya acara ditutup dengan buka puasa bersama dan shalat maghrib berjamaah,  yang juga dihadiri  Wakil Bupati HSS H. Ardiansyah, Ketua DPRD Kabupaten HSS Syamsuri Arsyad, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah HSS.

Selain itu, Kepala Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Kalsel dan Pemkab HSS, para ulama, Camat dan Forkopimda Kecamatan Simpur, serta Warga Simpur yang memenuhi mesjid tempat acara berlangsung. .

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Fathurrahman


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2017