Pelaihari, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan memperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Tahun 2018, di halaman Kantor Bupati Tanah Laut, Senin (21/5).  


Menteri Komunkasi dan Informatika RI  Rudiantara dalam sambutannya dibacakan Pjs Bupati Tanah Laut Achmad Sofiani mengatakan,  tema peringatan Harkitnas 2018 adalah Pembangunan Sumber Daya Manusia Memperkuat Pondasi Kebangkitan Nasional Dalam Era Digital.

“Peringatan Hari Kebangkitan Nasional  20 mei 2018 ini harus dimaknai dengan upaya  penyadaran setiap masyarakat Indonesia,  untuk mengembangkan diri dan merebut setiap peluang guna meningkatkan kapasitas diri yang dibuka oleh berbagai pihak,” ujarnya.

Pengembangan kapasitas sumber daya manusia, menurut dia, juga harus diletakkan dalam konteks pemerataan dalam pengertian kewilayahan, agar bangsa Indonesia bangkit secara bersama-sama dalam kerangka kebangsaan.

“Selamat Hari Kebangkitan Nasional ke- 110. Mari maknai peringatan ini sesuai lingkup tugas masing-masing untuk memfasilitasi peningkatan kapasitas sumber daya manusia,  terutama generasi muda,  yang akan membawa kepada kejayaan bangsa di tahun-tahun mendatang,” tegasnya.

Acara tersebut dihadiri Sekdakab Tanah Laut, pimpinan SOPD lingkup Pemkab Tanah Laut, anggota Polres Tanah Laut anggota Kodim 1009 Pelaihari dan aparatur sipil negara.



 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018