Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kopertis Wilayah XI Kalimantan, membagikan 62 paket  kebutuhan pokok bagi seluruh karyawannya baik itu karyawan PNS maupun honorer.
     
Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Prof Idiannor Mahyudin di Banjarmasin Jumat  (18/5)  mengatakan, sengaja paket dibagikan lebih awal, agar bisa dinikmati oleh para karyawan dan keluarganya selama menjalani ibadah puasa Ramadhan 1439 hijriah.
     
"Pembagian paket lazimnya memang diberikan menjelang lebaran, tetapi kita memberikan  lebih awal, untuk membantu para karyawan dalam memenuhi kebutuhan pokok selama Ramadhan," katanya.
     
Biasanya, tambah Prof Idiannor Mahyudin, setiap menjelang Ramadhan hingga lebaran Idul  Fitri, harga kebutuhan pokok selalu melambung tinggi, diharapkan dengan pembagian paket ini, akan mampu membantu para karyawan mengatasi kenaikan harga kebutuhan pokok tersebut.
     
"Saya ingin memastikan, bahwa seluruh karyawan bisa menjalankan ibadah dengan tenang,  tanpa terlalu memikirkan kebutuhan pokok selama Ramadhan," tambahnya.
     
. (Antaranews Kalsel/Humas Kopertis)

Pada kesempatan tersebut, Profesor yang selalu berpenampilan bersahaja tersebut, juga  meminta agar di bulan Ramadhan, seluruh karyawan bisa memaknainya dengan benar, antara lain bekerja dengan lebih baik dan memperbanyak amal ibadah. Seluruh program bisa dilaksanakan dengan tepat waktu, sebagaimanan jadwal yang telah  ditetapkan.
     
"Puasa, bukan alasan untuk tidak bekerja dan berkarya lebih baik lagi," katanya.

Beberapa karyawan mengaku sangat bahagia dan terbantu dengan pembagian paket kebutuhan  pokok di awal Ramadhan. Biasanya, harga kebutuhan pokok di awal Ramadhan, selalu terjadi kenaikan signifikan,  sehingga dengan pembagian paket lebih awal bisa menjadi alternatif untuk menekan pengeluaran rumah tangga.
     
Prof Idiannor, tidak hanya berupaya keras mendorong kemajuan Perguruan Tinggi Swasta  (PTS) melalui berbagai inovasi dan program yang telah diluncurkan, tetapi dia juga dikenal sebagai sosok yang perhatian terhadap seluruh karyawannya.
     
Sebelumnya, seluruh pegawai Kopertis juga dicek kesehatan, agar diketahui riwayat  kesehatan masing-masing anak buahnya, sebagai langkah antisipasi sebelum sakit.
Humas Kopertis Wilayah XI Kalimantan.

Pewarta: Ulul Maskuriah

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018