Barabai, (Antaranews Kalsel) - Plt Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah secara resmi membuka pasar ramadhan 1439 H yang berlokasi di pasar keramat Barabai, Kamis (17/5) sekitar pukul 15.00 wita.

Kepala Dinas Perdagangan HST H M Yuserani menyampaikan di pasar ramadhan tersebut menjual berbagai macam hidangan tidak hanya untuk berbuka namun juga untuk menu sahur.

"Pasar ramadhan itu juga kami jadikan event wisata kuliner yang jumlah lapaknya sekitar 100 buah," katanya.

Plt Bupati HST H A Chairansyah juga mengungkapkan setiap tahun Pemkab HST memberikan fasilitas untuk pembangunan pasar ramadhan untuk membantu pedagang dan masyarakat dalam menyediakan menu berbuka.

Menurutnya melalui pasar ramadhan kuliner tradisional Kalsel maupun khas Bumi Murakata bisa dilestarikan dan juga mengenalkan makanan khas daerah pada generasi muda. 

"Kami berharap para penjual juga senantiasa menjaga kebersihan lingkungan tempat berdagang agar terlihat rapi dan pembeli pun senang melihatnya," kata Chairasnyah.

Saat itu ketua TP PKK HST Hj Ernawati Chairansyah berkesempatan menggunting pita bunga tanda di bukanya pasar ramadhan yang tidak selang berapa lama turun hujan yang deras disertai angin ribut.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018