Kandangan, (Antaranews kalsel) - Batalyon Infanteri 621/Manuntung Kompi Senapan C Kandangan melalui program Pembinaan Komunikasi Sosial (Binkomsos) dengan berkoordinasi pihak terkait, melaksanakan Acara IPQAH (Ikatan Persaudaraan Qori-Qoriah Hafiz-Hafizah ) Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). 

Ka Korum Kompi C Kandangan,Letda Infanteri Setyo Mardowo,mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama antara Yonif 621/Manuntung dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) HSS, dan pengurus Panti Asuhan Budi Bakti Desa Amawang, Kandangan
 
Pembinaan Komunikasi Sosial (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: IPQAH HSS Gelar Shalat Hajat Dan Lailatul Qiraah

"Program ini selain  merupakan Program Yonif 621/Manuntung guna menciptakan prajurit dan Persit yang taat beribadah, juga merupakan program rutin Pemkab HSS, dimana dilaksanakan rutin sekali dalam sebulan,"katanya, bertempat di Langgar Nurul Huda Kompi Senapan C Yonif 621/Mtg, beberapa waktu lalu.

Dijelaskan dia, program ini juga maksudkan untuk memotivasi masyarakat untuk gemar membaca, memahami dan mengamalkan Al quran  pada masyarakat muslim, khususnya di wilayah Kabupaten HSS. 
 
Pembinaan Komunikasi Sosial (Antarakalsel/Fathur/Ist)

Baca juga: Wabup HSS Hadiri Lailatul Qiraah IPQAH

Disela acara, Kompi C Yonif 621/Manuntung mendapat bantuan dari Pemkab HSS,  berupa Al Quran untuk Langgar Nurul Huda Kompi C Yonif 621/Manuntung, Kandangan.

Turut hadir, Asisten 2 Sekretariat Daerah (Setda) HSS Administrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan H Hubriansyah, staf ahli bupati, Kakesra H Muhammad Thaha,unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan Kandangan, anak asuh dari panti asuhan budi Bakti Desa Amawang serta, seluruh anggota Kipan C Yonif 621/Manuntung beserta anggota Persit Kipan C.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018