Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Rektor Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Prof Dr H Sutarto Hadi menghadiri peluncuran produk "Ice Cream Jamu" di Cafe Jamu, Kampung Pejabat, Kota Banjarbaru.

Sutarto menyampaikan bahwa inovasi-inovasi di Kampung Pejabat harus terus diciptakan dan didukung oleh marketing yang baik.
(antarakalsel/foto/firman)

"Kampung pejabat sudah menjadi ikon kampung yang bersih, indah dan sehat serta banyak menarik masyarakat luar untuk datang," ucapnya.

Rektor berharap hal ini bisa terus didukung, sehingga bisa meningkatkan potensi daerah dan mendorong kreatifitas dari masyarakat agar bisa menjadi lebih sejahtera. 
(antarakalsel/foto/firman)

Cafe Jamu yang diresmikan pada 24 Juli tahun 2017 terus mengalami perkembangan. Dengan didampingi tim pengabdian masyarakat dari FMIPA ULM, warga Kampung Pejabat yang mayoritas penjual jamu berhasil membuat produk inovasi dari jamu yaitu es cream dengan topping berbahan jamu. 
 
Peluncuran Ice Cream Jamu diselenggarakan di Cafe Jamu, Kampung Pejabat di Kelurahan Loktabat Selatan, Kecamatan Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru. 
(antarakalsel/foto/firman)

Selain Rektor ULM, turut hadir Wakil Walikota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, Dekan FMIPA, Camat Banjarbaru Selatan, Danramil, Kapolsek, Tim dari FMIPA ULM serta masyarakat di Kampung Pejabat. 

Selain ice cream jamu, nantinya juga akan dikembangkan produk-produk lain yang juga memperkaya khazanah kuliner di Kampung Pejabat.

Pewarta: Firman

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018