Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Tanah Bumbu menjadi yang terbaik untuk kegiatan Road Safety Partnership Action (RSPA) hingga mendapat penghargaan dari Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana.

"Ini buah kerja keras anggota melaksanakan penjabaran Program Aksi Kemitraan Keselamatan Jalan selama catur wulan 1 tahun 2018," ucap Kasat Lantas Polres Tanah Bumbu AKP Novy Adi Wibowo di Banjarmasin, Selasa.

Menurut dia, jajarannya terus berupaya meningkatkan kesadaran berkendara masyarakat dengan beragam cara dan metode pendekatan mulai preemtif, preventif hingga penegakan hukum berupa tilang.
(antarakalsel/foto/firman)

Seperti pada pelaksanaan Operasi Kepolisian Terpusat di awal tahun 2018, yakni Operasi Keselamatan Intan dan Operasi Patuh Intan.

Pada Ops Keselamatan, Satlantas Polres Tanah bumbu banyak melaksanakan kegiatan preemtif seperti sosialisasi ke sekolah-sekolah dalam program "Police goes to School" menjadi pembina upacara.

Kemudian melaksanakan kampanye keselamatan berlalulintas, pemasangan sepanduk himbauan berlalu-lintas dan pembagian brosur kepada para pengendara serta memberikan himbauan melalui public addres, dan kegiatan lain yang bersifat himbauan seperti memasangkan tali helm.

"Kegiatan Dikmas Lantas lainnya seperti Binluh kepada masyarakat di tempat istirahat maupun di tempat keramaian seperti pasar, terminal maupun pangkalan ojek juga dilakukan
sembari memberikan bingkisan berupa helm dan souvenir," papar alumni Akpol 2006 itu.
(antarakalsel/foto/humaspoldakalsel/harbot)

Sedangkan pada Operasi Patuh yang baru saja berakhir, tambahnya,  Satlantas Polres Tanbu terus melaksanakan kegiatan yang tidak saja penegakan hukum dalam giat rajia,  namun tetap melaksankan kegiatan dalam bidang preemtif dan preventif seperti patroli di daerah rawan laka lantas, dan lokasi yang banyak terdapat pelanggaran.

"Kami akan terus memberikan pelayanan terbaik sekaligus mengampanyekan keselamatan berkendara dengan harapan korban laka dapat ditekan dan Polantas semakin mendapat kepercayaan dari masyarakat," pungkas pria yang akrab disapa Adi itu.

Pewarta: Firman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018