Pelaihari, (Antaranews Kalsel)-Sekretaris Daerah Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan H Syahrian Nurdin melantik dan mengambil sumpah janji pejabat fungsional  Widyaiswara lingkup Pemkab Tanah Laut, di ruang rapat Barakat Sekretariat Daerah Tanah Laut, Selasa (15/5).
 

Pejabat  fungsional dilantik dan diambil sumpah tersebut adalah, Andra Eka Putra, sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Bidang Pendidikan dan Pelatihan Aparatur pada Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya Manusia  Tanah Laut.


Pjs Bupati Tanah Laut  Acmad Sofiani dibacakan Sekdakab  Tanah Laut :H Syahrian Nurdin mengatakan, widyaiswara adalah profesi yang mulia dan menjadi ujung tombak pembinaan SDM aparat pemerintah. 

Dia berharapkan, widyaiswara yang baru dilantik dapat menjadi suara kebenaran bagi para aparatur pemerintah,  mengajarkan nilai-nilai luhur yang harus dimiliki seorang ASN agar menjadi ASN yang profesional, jujur,  berakhlak mulia dan mau melayani masyatakat tanpa pamrih. 

"Tingkatkanlah terus kapasitas saudara setiap waktu dan kesempatan, sehingga pada akhirnya dapat meningkatkan kualitas kinerja ASN yang anda ajarkan," pintanya.

Selain itu, dia juga meminta untuk memenuhi kompetensi yang diharapkan dari seorang widyaiswara dengan sebaik-baiknya. 

"Diangkat Andra Eka Putra sebagai pejabat fungsional widyaiswara merupakan widyaiswara pertama dimiliki di Kabupaten Tanah  Laut,"terangnya. 

Pelantikan tersebut dihadiri  Kepala SOPD lingkup Pemkab Tanah Laut, para asisten, staf ahli dan Kantor Kementerian Agama Tanah Laut.

Pewarta: Arianto

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018