Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Kebiasaan minum susu dan olahraga yang teratur setiap hari baik bagi anak-anak usia Sekolah Dasar untuk membantu mewujudkan generasi sehat dan kuat. Untuk itu, Frisian Flag terus mengajak siswa membiasakan gaya hidup sehat serta aktif di sekolah.

"Salah satu programnya, kami membantu memperbaiki sarana olahraga di SD Negeri Karang Mekar 1 Banjarmasin seperti saat ini," kata Corporate Affairs Director Frisian Flag Indonesia Andrew F. Saputro di Banjarmasin, Senin.

Hal itu dilakukan oleh perusahaan produk susu tersebut dalam rangka menyambut Hari Susu Sedunia (World Milk Day) yang akan jatuh pada tanggal 1 Juni 2018.

Perbaikan itu meliputi sarana olahraga yang sering digunakan anak-anak yaitu lapangan futsal. 

"Komitmen Frisian Flag adalah membangun keluarga yang sehat dan kuat melalui kampanye ‘Drink. Move. Be Strong’ yang mengajak anak-anak minum susu setiap hari serta rutin berolahraga," kata Andrew.
(antarakalsel/foto/firman)

Menurut dia, sekolah adalah tempat yang sangat penting karena anak-anak menghabiskan sebagian besar waktunya. Di mana mempunyai sarana olahraga di sekolah yang memadai sangat membantu rutinitas anak-anak berolahraga.

"Perbaikan sarana olahraga dilakukan sejak April 2018 dan mulai hari ini lebih dari 1.037 siswa SD Negeri Karang Mekar 1 sudah bisa menggunakan lapangan barunya," ucapnya.
 (antarakalsel/foto/firman)

Fokus Frisian Flag yang menekankan gaya hidup sehat dan aktif pada anak-anak merupakan bagian dari edukasi publik melalui kampanye “Drink. Move. Be Strong” yang digelar sejak 2013 dan bertujuan untuk menyebarkan pesan tentang pentingnya kebiasaan minum susu dan rutin berolahraga bagi pertumbuhan yang optimal. 

Hal ini didasari oleh hasil studi SEANUTS (South East Asian Nutrition Survey) yang diinisiasi oleh FrieslandCampina tahun 2012 terhadap lebih dari 16.000 anak usia 6 bulan-12 tahun, menunjukkan bahwa anak-anak Indonesia mengalami berbagai permasalahan terkait dengan kesehatan dan gizi, seperti gaya hidup kurang aktif, malnutrisi, kekurangan vitamin D serta gangguan pertumbuhan fisik atau stunting.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018