Balikpapan, (Antaranews Kalsel) -  Koordinator Kopertis Wilayah XI Kalimantan, Prof Idiannor Mahyudin bersama Pimpinan PTS se Balikpapan dan Tanah Grogot melakukan komitmen bersama, di Kampus STT Migas Balikpapan, yatiu bertekad mencetak alumni "INOVATIF PRODUKTIF".

Komitmen tersebut, kelanjutan dari Komitmen yang dilakukan pada saat Hardikas 2018 di kota Bontang, dan kota Samarinda.

"Komitmen ini bertujuan membulatkan tekad menyelenggara PTS dan unsur pimpinan PTS untuk mencetak alumni yang inovatif dan produktif," kata Prof Idiannor.

Sikap yang Inovatif dan produktif sangat diperlukan oleh generasi zaman era revolusi industri 4.0, apabila PTS yang mempunyai peran serta yang besar mencetak alumni tidak menanamkan sikap tersebut maka generasi muda atau sumber daya manusia Indonesia akan tertinggal oleh negara lain.
 
. (Antaranews Kalsel/Humas Kopertis)

Penandatanganan komitmen bersama ini dihadiri oleh perwakilan unsur pimpinan PTS se Balikpapan dan Tanah Grogot, yang mana acara ini juga sekaligus menghadiri pelantikan Ketua STT Migas periode 2018 - 2022.

Kemudian juga dilanjutkan dengan evaluasi program "gentong terasi" PTS se Balikpapan dan Tanah Grogot. Diharapkan dengan adanya program ini, PTS se Kalimantan dapat meraih akreditasi optimal minimum B.

Humas Kopertis Wilayah XI Kalimantan

Pewarta: .

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018