Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ribuan jamaah memenuhi halaman Mako Satuan Brimob di Guntung Payung Banjarbaru pada acara Polda Kalsel Bershalawat yang digelar, Minggu (13/5) malam, mereka pun larut dalam dzikir dan shalawat.

Lantunan shalawat dan dzikir yang dipimpin Habib Syech bin Abdul Qodir Assegaf memang begitu menggetarkan hati. Jamaah yang mengiringi pun nampak khusyuk hingga sesekali meneteskan air mata.
(antarakalsel/foto/humaspoldakalsel)

"Kita berkumpul di sini hanya untuk satu tujuan; bersalawat dan mencurahkan kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW," ucap Habib Syech.

Sementara KH Zuhdiannoor yang menyampaikan tausiahnya mengajak seluruh jamaah yang diperkirakan mencapai 10.000 orang itu, untuk sama-sama meneladani sikap, pemikiran dan perilaku Rasulullah SAW.
(antarakalsel/foto/humaspoldakalsel)


Untuk mengetahui akhlak Nabi Muhammad, kata dia, caranya adalah hanya dengan memahami Al-Qur’an.

"Mari kita juga sama-sama mendoakan para almarhum anggota Polri yang meninggal dalam tugas dan semoga negara kita selalu dalam rahmat dan lindungan Allah SWT," paparnya.
(antarakalsel/foto/humaspoldakalsel)

Acara keagamaan yang digagas Kapolda Kalsel Brigjen Pol Rachmat Mulyana itu sendiri dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1439 Hijriyah dan Pilkada damai 2018.

Namun sayang, Sang Kapolda tidak bisa hadir lantaran sedang ada tugas ke Mabes Polri Jakarta yang tidak bisa dia wakilkan.
(antarakalsel/foto/humaspoldakalsel)


Permohonan maaf orang nomor satu di Polda Kalsel itupun disampaikan melalui Wakapolda Kalsel Kombes Pol Nasri ketika memberikan sambutan mewakili Kapolda Rachmat Mulyana.

Pewarta: Firman

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018