Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Direktorat Lalu Lintas Polda Kalsel terus membangun kesadaran pengendara agar selalu tertib di jalan raya demi untuk keselamatan, bukan takut ditilang petugas.

"Dalam setiap kesempatan, kami akan terus katakan stop pelanggaran, stop kecelakaan, keselamatan untuk kemanusiaan," kata Kasubdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel AKBP Nina Rahmi, Sabtu.
(antarakalsel/foto/firman)

Untuk membangun kesadaran tersebut, ungkap Nina, pihaknya pun gencar melakukan sosialisasi ke sejumlah elemen masyarakat.

Bahkan anak-anak Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) pun tak luput dari sasaran Subdit Dikyasa untuk diberikan penyuluhan tertib berlalu lintas. Namun tentu dengan pola pendekatan khusus alias berbeda dari orang dewasa.

"Karena kami meyakini, jika sejak dini diberikan pemahaman soal aturan yang tak boleh dilanggar, maka akan tertanam sampai anak dewasa kelak mereka akan terus tertib demi keselamatan di jalan raya," jelas Nina.
(antarakalsel/foto/firman)

Sementara dalam kegiatan sosialisasi tertib berlalu lintas yang baru-baru ini digelar, Subdit Dikyasa Ditlantas Polda Kalsel menyambangi Sekolah Mengemudi LPK Trio di Jalan Brigjen H Hasan Basri Banjarmasin.

Petugas memberikan pemahaman kepada para peserta kursus, instruktur dan karyawan LPK Trio agar mengutamakan keselamatan dalam berkendara demi menyelamatkan jiwa baik bagi diri sendiri ataupun pengguna jalan lain.

Kemudian Nina dan tim juga mendatangi Kantor organisasi Senkom di Jalan Ahmad Yani Km 4 Banjarmasin yang merupakan mitra Polri untuk menggelar sosialisasi serupa.

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018