Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar menghadiri acara khataman Al-Qur’an dan Wisuda TK/TP Muhammad Arsyad Al-Banjari ke-29 desa Dalam Pagar Ulu kecamatan Martapura Timur di Halaman Gedung Unit II PP Syekh Muhammad Arsyad Al-Banjari.

Dihadapan camat Martapura Timur Syaiufullah Effendi, guru TK/TP Muhammad Arsyad Al-Banjari dan masyarakat, Bupati Banjar H Khalilurrahman memberikan ucapan selamat kepada santri yang telah khataman Al-Qur’an.

Selain itu, Bupati juga mengucapkan terimaksih kepada guru dan orang tua yang telah memberikan kontribusi bagi kemajuan pendidikan anak-anak, khususnya lagi dibidang pembinaan keagamaan yang memiliki peran yang sangat fundamental terhadap masa depan mereka, seperti halnya baca dan tulis Al-Qur’an.

"Membina generasi penerus merupakan sebuah tanggung jawab yang tidaklah ringan, sangat diperlukan peran serta dari semua pihak," kata bupati.

Apalagi bila dikaitkan dengan kondisi kehidupan masyarakat kita saat ini, ketika kemajuan teknologi digunakan bukan pada tempatnya, seperti handphone yang dilengkapi dengan fitur-fitur canggih, yang justru hanya digunakan untuk bermain yang tidak bermanfaat.

menurut bupati, keadaan seperti ini tidak bisa dianggap sepele karena dapat mengakibatkan lunturnya nilai nilai moral generasi penerus di kemudian hari.

"Melalui kegiatan seperti khataman Al-Qur’an dan wisuda inilah saya mengajak kepada semua, mari kita jadikan kemajuan teknologi sebagai sarana media pendidikan agama," tambahnya.

Bupati Banjar juga berpesan kepada anak-anak yang sudah mengikuti khataman Al-Qur’an, meski telah khatam teruslah belajar Al-Qur’an dan bersama sama mempertahankan kondisi agamis masyarakat kabupaten Banjar, di mana masyarakat sangat antusias dalam mempelajari ilmu agama dan baca Al-Qur’an.

"Kemudian pahami dan amalkan dalam kehidupan sehari-hari, dan jadilah pelita pelita ilmu dengan generasi yang berakhlak mulia, cerdas dan sukses,".

Camat Martapura Timur Syaiufullah Effendi mengatakan bahwa di kecamatan Martapura Timur akan terus menggalakkan kegiatan Khataman Al-Qur’an ini sesuai dengan visi misi kabupaten Banjar yaitu sejahtera dan barokah.

"Dengan program Khataman Al-Qur’an ini, bapak Bupati sangat mengharapkan agar tradisi khataman ini digalakkan dan terus dilakukan agar tidak ada warga yang tidak bisa membaca Al-Quran," tambahnya./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018