Marabahan, (Antaranews Kalsel)- Gubernur Kalimantan Selatan H. Sahbirin Noor meletakan batu pertama pembangunan gedung Universitas Islam Kalimantan (Uniska) Muhammad Arsyad Al-Banjari , di Jalan Trans Kalimantan, Handil Bakti, Kecamatan Alalak, Barito Kuala, Sabtu (5/5).


Gubernur Kalsel H. Sahbirin Noor menyampaikan terima kasih kepada yayasan dan seluruh civitas akademika yang berupaya meningkatkan kualitas pendidikan dan SDM melalui perguruan tinggi dengan membangun infrastruktur.

Sahbirin menilai, keberhasilan pembangunan gedung kampus tersebut tidak lepas dari peranserta masyarakat.

Oleh karena itu, ungkapnya, pihaknya sangat  mendukung  pembangunan tersebut,  meengingat dirinya merupakan alumni dari Uniska.

“Saya sangat bangga apabila almameter saya mempunyai kemajuan. Saya berharap dengan adanya kampus baru ini bisa membuat suasana belajar dan aturan pendidikan bisa lebih nyaman dan lebih baik lagi,” ucapnya.

Selaku alumni, Sahbirin mengaku memiliki rasa bangga terhadap almamater jika bekas perguruannya akan melahirkan alumnus-alumnus yang berhasil.

“Saya yakin apa yang diharapkan Uniska baik yayasan maupun rektorat bisa terkabul,” katanya.

Terpisah,  Bupati Batola Hj Noormiliyani mengatakan, keberadaan Uniska akan menjadi pintu gerbang bagi masuknya investor di bidang pendidikan di Kabupaten  Batola.

“Masih banyak lahan kosong yang dapat dimanfaatkan untuk fasilitas pendidikan maupun kesehatan. Sebab visi kita tujuannya mengarah ke sana, membangun desa menata kota,” papar mantan Ketua DPRD Provinsi Kalsel itu.

Acara peletakan batu pertama pembangunan gedung tersebut yayasan, rektor, dekan, dosen, serta civitas akademika Uniska.

Pewarta: Arianto

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018