Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS) melalui Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKD Diklat)  telah mengusulkan 1.972 formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018.

Kepala BKD Diklat HSS,  Zulkipli. di Kandangan, mengatakan usulan tersebut sudah dimasukan ke Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) dan masih dalam tahap verifikasi.

"Usulan tersebut terdiri dari, formasi guru sebanyak 480 orang, kesehatan 788 dan teknis lainnya 704 orang, sudah dimasukkan tersebut akan diterima semuanya atau hanya sebagian,"katanya, saat ditemui di ruang kerjanya, beberapa waktu lalu.

Baca juga: 288 PNS HSS terima SK kenaikan pangkat

Dijelaskan dia,  untuk kuota dari formasi yang sudah dimasukkan berapa yang disetujui Kemenpan RB saat ini Pemkab HSS melalui BKD Diklat setempat masih menunggu dan belum ada informasinya berapa yang kuota CPNSnya disetujui, dan baru setelah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak sudah dapat diketahui

Formasi yang sudah dimasukkan ke Kemenpan RB, dan  akan dianalisa formasi yang diterima untuk formasi di tiap daerah, ia berharap tentu saja semua usulan disetujui tanpa banyak dipangkas.

Baca juga: 44 Orang Calon Kepala Sekolah HSS Ikuti Diklat

Warga Kandangan, Ari, mengatakan agar lowongan penerimaan CPNS di HSS bisa terealisasi, sudah beberapa kali ia mencoba untuk mendaftarkan diri baik di HSS ataupun diluar daerah namun masih gagal, secara pribadi ia ingin diterima mengabdi di daerah HSS saja.

“Semoga saja jurusan saya nantinya ada formasinya, dan bisa ikut berkompetisi dalam seleksi CPNS tahun ini dan bisa lulus sehingga sebagai putra daerah dapat memberikan karya terbaik untuk banua,”katanya.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018