Kandangan, (Antaranews Kalsel) - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan melalui Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan HSS menyerahkan Surat Keputusan  kenaikan pangkat 288 Pegawai Negeri Sipil  di lingkungan pemda setempat.

Kepala BKD, Diklat H.Zulkipli, di Kandangan, Selasa (24/4), mengatakan PNS yang mengusulkan kenaikan pangkat sejumlah 370 PNS, mamun sampai saat ini yang telah mendapat persetujuan dan masuk dalam sistem untuk periode 1 April 2018 berjumlah 288 PNS.

"Penyerahan SK dilakukan Sekda HSS HM Ideham untuk tiga orang perwakilan PNS, sementara untuk sisa masih ada 82 PNS lagi yang ditunggu dan belum diketahui apakah bisa diproses atau tidak,"katanya.

Baca juga: 44 Orang Calon Kepala Sekolah HSS Ikuti Diklat

Sekda HSS, HM Ideham, mengucapkan selamat kepada PNS yang telah menerima kenaikan pangkat, dan kenaikan pangkat diharapkan dapat meningkatkan kinerja sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN).

Menurut dia, para ASN yang terkendala kenaikan pangkatnya agar dapat didata dan diberikan jalan keluarnya, sehingga hak para ASN dapat terpenuhi sebagaimana yang diamanatkan oleh Undang–Undang.

Baca juga: 71 PNS HSS Lulus Ujian Kenaikan Pangkat

"Kami berharap pula ASN dapat menjaga situasi yang aman dan kondusif, baik sebelum, saat, maupun setelah kegiatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati nanti,"katanya, saat memberikan sambutan dalam kegiatan penyerahan SK, bertempat di Pendopo Kabupaten

Ditambahkan dia, para ASN hendaknya dapat menjadi contoh tauladan berperilaku netral di masyarakat, dan tidak memberikan contoh yang tidak baik bagi warga.

Pewarta: Fathurrahman

Editor : Imam Hanafi


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018