Martapura, (Antaranews Kalsel) - Bupati Banjar H Khalilurrahman dan Wakil Bupati Banjar H Saidi Mansyur membuka sekaligus melepas ratusan peserta lomba gerak jalan dari tingkat SD dan SMP di Halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar Senin, (30/04).

Kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) yang ke-129.

Saat membuka lomba Gerak Jalan Bupati Banjar H Khalilurrahman mengungkapkan rasa syukur dan sangat mengapresiasi rangkaian acara untuk memperingati Hardiknas yang diseleggarakan insan pendidikan di Kabupaten Banjar.

"Alhamdulillah, kita dapat ikut serta berpartisipasi dan memeriahkan peringatan Hari Pendidikan Nasional dalam bentuk lomba gerak jalan," kata Bupati Banjar.

Dalam kegiatan tersebut H Khalilurrahman menyampaikan, peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diselenggarakan setiap tanggal 2 Mei bukan hanya untuk mengenang Ki Hajar Dewantara sebagai perintis Hari Pendidikan Nasional, tetapi merupakan sebuah momentum untuk menumbuhkan rasa patriotisme dan nasionalisme pada setiap insan pendidikan.

Dirinya berharap setiap perayaan Hardiknas dapat menjadi momentum yang membangkitkan semangat dan nilai juang serta komitmen kedepannya untuk bisa bersatu memastikan bahwa pendidikan akan mencapai kemajuan tanpa henti.

Ditempat yang sama, Wakil Bupati Banjar H saidi Mansyur yang turut serta ikut melepas peserta lomba memberikan motivasi kepada seluruh insan pendidik agar terus berinovasi dalam mencetak generasi-genarasi muda guna kemajuan pembangunan di Kabupaten Banjar.

"Gelorakan terus semangat pendidikan guna tercapainya kemajuan pembangunan di Kabupaten Banjar yang sejahtera dan barokah," tegas Wabup.

Selain itu H Saidi Mansyur juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk bekomitmen dalam kemajuan dunia pendidikan diera digital sekarang.

"Mari kita bangun bersama komitmen untuk terus memastikan bahwa dunia pendidikan Halmahera Selatan akan bergerak maju menantang jaman", pungkasnya.

Pembukaan lomba itu sendiri juga dihadiri para Asisten, Staf Ahli, dan Kepala SOPD lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, serta para Kepala Sekolah dan Guru. Lomba tersebut diikuti oleh puluhan sekolah dari seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten Banjar./f

Pewarta: Yose Rizal

Editor : Abdul Hakim Muhiddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018