Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)-Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) bekerjasama dengan Himpunan Bank Negara (Himbara) menggelar susur sungai Martapura, Kalimantan Selatan, Sabtu (28/4).


Pada pelepasan acara tersebut dihadiri Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Herawanto, pimpinan bank dan peserta.

"Kegiatan dilaksanakan insan perbankan tergabung dalam BMPD dan Himbara adalah, susur sungai dari museum wasaka ke pasar terapung Lok Baintan,"ujar Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia Kalsel Herawanto, di Banjarmasin.

Menurut dia, kegiatan susur sungai itu berisikan penukaran uang baru oleh kasir BI, pembagian sembako oleh Bank Indonesia bersama perbankan di Kalsel kepada warga Lok Baintan.

Selain itu, sebut dia, juga ada kegiatan menghias klotok diikuti semua perbankan dan sosialisasi Gerbang Pembayaran Nasional (GPN) oleh Tim Sistem Pembayaran Kantor Perwakialn Bank Indonesia Kalsel.

"jumlah peserta yang mengikuti susur sungai sebanyak kurang lebih 600 orang dari insan perbankan Kalsel," terangnya.

Terpisah, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina sangat mengapresiasi kegiatan tersebut karena sangat mendukung wisata air di Kota Banjarmasin.

"Saya berharap kegiatan yang sama juga diikuti lembaga pemerintah maupun swasta lainnya adalam menghidupkan wisata sungai Kota Banjarmasin,"tandasnya. 

Pewarta: Arianto

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018