Tanjung,(Antaranews Kalsel) - Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tabalong, Kalimantan Selatan Imam Fahrulazi mengatakan akan mewujudkan "Bumi Saraba Kawa" ini nihil kecelakaan dengan mengoptimalkan sarana dan prasarana keselamatan jalan.

Hal ini disampaikan Imam di Tanjung, Kamis dalam Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan untuk membahas keselamatan berlalulintas atau Road Safety Partnership Action (RSPA).

Kepala Dinas Perhubungan Imam Fachrullazi mengatakan keselamatan berlalu lintas menyakut rambu, Traffic Light , zebra cross maupun marka jalan.

"Kita ingin wujudkan Kabupaten Tabalong sebagai wilayah nihil kecelakaan baik bersifat pelanggaran atau kecelakaan," jelas Imam.

Mengingat WHO sendiri telah mencanangkan program dekade aksi keselamatan melalui global road safety dalam rangka meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas.

Terpisah Kanit Dikyasa Sat lantas Polres Tabalong Aipda Hendri Susanto menjelaskan keberadaan Forum Lalu Lintas Angkutan Jalan (LLAJ) di Kabupaten Tabalong sangat membantu dalam hal meningkatkan pelayanan kepada masyarakat .

"Permasalahan bidang keamanan, keselamatan dan ketertiban serta kelancaran lalu lintas nantinya dapat di selesaikan melalui forum ini," kata Hendri.

Termasuk menggandeng instansi terkait seperti Dinas Perhubungan, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, jasa raharja dan dinas terkait lainnya.

Dalam forum lalu lintas ini juga membahas persiapan lomba Road Safety Partnership Action (RSPA) yang diikuti Polres Tabalong.

 

Pewarta: Herlina Lasmianti

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018