Banjarmasin, (Antaranews Kalsel)-Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan menggelar bimbingan Cerdas Menggunakan Smart Phone kepada Forum Pemuda Peduli Lingkungan Kecamatan Banjarmasin Selatan, di aula Kecamatan Banjarmasin Selatan, Selasa (24/4).


"Tujuan dari kegiatan ini untuk mewujudkan pemdua yang mandiri dan bermartabat dan melatih pemuda Banjarmasin Selatan  peduli terhadap perkembangan kemajuan teknologi informasi dengan menggunakan secara smart," ujar Kasi Tenaga Sumber Daya Pemuda Iptek dan Imtaq Pemuda Dispora Kota Banjarmasin H Muridi, di Banjarmasin.

Selain itu, menurut dia, dilaksanakannya kegiatan dalam upaya peningkatan kepedulian pemuda terhadap masalah sosial di lingkungan Kota Banjarmasin.

Peserta mengikuti kegiatan tersebut, sebut dia, berjumlah 100 orang dari Forum Pemuda peduli Lingkungan Banjarmasin Selatan berusia antara 16 tahun sampai 30 tahun.

"Pada kegiatan in kita mengangkat tema Pemuda Banjarmasin Selatan Smart Phone," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengemukakan, narasumber dihadirkan pada kegiatan itu adalah, Kadispora Kota Banjarmasin AN Jaya, pendiri FPPL Hj Fatimah Adam, bina mental Ustadz Zainudin dan perwakilan PT Telkom Banjarmasin.

Terpisah, Sekcam Banjarmasin Selatan Satriawan Ramadhan mengaku, sangat  mengapresiasi kegiatan bimbingan Cerdas Menggunakan Smart Phone di kalangan pemuda tersebut.

Diutarakannya, dengan menggunakan Smart Phone baik dan benar tentunya dapat membantu wawasan bagi pemuda yang tergabung dalam Forum Pemuda Peduli Lingkungan Banjarmasin Selatan.

"Gunakan  waktu muda dengan kegiatan positif, sebab masa depan itu kita sendiri yang menentukannya," tandasnya.

Pewarta: Arianto

Editor : Hasan Zainuddin


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018