Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Komandan Kodim (Dandim) 1007/Banjarmasin Letkol Inf Teguh Wiratama didampingi Pasi Intel Kapten Inf Lilis Susanto menyambangi Kubah Basirih atau makam Habib Hamid Bin Abbas Bahasyim yang dikenal dengan Habib Basirih pada Senin (23/4).

"Kami mendatangi Kubah Basirih dalam rangka meninjau lokasi di sekitar tempat yang rencananya dijadikan sebagai Kampung Wisata Religi di Banjarmasin," kata Teguh.

Saat mengunjungi Kubah Basirih, Dandim disambut oleh Hj Hadijah (70) yang merupakan cucu dari almarhum Habib Basirih. 

Dalam suasana santai di kediamannya, Hj Hadijah sempat menceritakan sekilas kehidupan kakeknya semasa hidup yang penuh dengan kesederhanaan namun sangat dihormati oleh warga sekitar bahkan orang-orang dari tempat yang jauh pun datang untuk belajar ilmu agama.

"Sepatutnya kita memperhatikan tempat-tempat penting bersejarah seperti ini, apalagi Kubah Basirih merupakan salah satu situs religi di yang kental dengan nilai-nilai Islami," papar Teguh.

Dandim mengungkapkan, sedianya ke depan akan dilaksanakan pekerjaan untuk menjadikan lingkungan Kubah Basirih sebagai Kampung Wisata Religi yang akan melibatkan Kodim 1007/Banjarmasin, PT Pelindo III dan pihak Pemerintah Kota Banjarmasin dalam hal ini Kecamatan Banjarmasin Barat.

"Semoga ke depan tempat ini bisa menjadi salah satu destinasi wisata sekaligus menimba ilmu keislaman," harapnya.

Untuk itu, Teguh berharap dukungan dan memohon doa seluruh lapisan masyarakat semua agar secepatnya terwujud. 

Pewarta: Firman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018