Banjarmasin, (Antaranews Kalsel) - Ketua DPRD Kota Banjarmasin Hj Ananda menyatakan, pihaknya menuntut realisasi program pemerintah kota setempat yang ingin mewujudkan satu kecamatan satu stadion olahraga.

"Satu kecamatan satu stadion olahraga ini adalah program pemerintah kota sejak 2016 lalu, makanya kita menuntut agar serius direalisasikan," ujarnya di gedung dewan kota, Jumat.

Bahkan tuntutan ini, ujar politisi Golkar tersebut kembali pihaknya muat dalam rekomendasi pada penyampaian tanggapan DPRD atas Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) wali kota pada anggaran tahun 2017.

"Sebenarnya rekomendasi untuk merealisasikan program satu kecamatan satu stadion olahraga ini sudah kita sampaikan juga pada tahun lalu, tahun ini kembali kita ulang, agar pemerintah kota serius mewujudkannya," ucapnya.

Sebab sepengatahuan dirinya, kata Ananda, sudah dua tahun berjalannya pemerintahan kota ini di bawah kepemimpinan Wali Kota H Ibnu Sina dan Hermasnyah belum ada yang diresmikan satu pun stadion di kecamatan.

"Kita harap tahun ini setidaknya ada satu atau beberapa stadion olahraga di kecamatan yang diresmikan, hingga masyarakat bisa memiliki tempat berolahraga yang representatif.

"Sebab di daerah kita ini sangat minim tempat olahraga yang representatifnya, walaupun ada tidak gratis," ujarnya.

Dia menyatakan, pengadaan sarana olahraga ini juga sudah tertuang dalam peraturan daerah tentang sistem keolahragaan di daerah ini, salah satunya diamanatkan pemerintah kota membangun stadion olahraga disetiap kecamatan.

Sementara itu, Wali Kota Banjarmasin H Ibnu Sina menyatakan, program satu stadion olahraga ada disetiap kecamatan itu terus direalisasikan. Namun karena keterbatasan anggaran harus dilakukan secara bertahap.

"Memang belum satu pun yang terwujud sempurna, tapi proses pembangunannya terus jalan," ujarnya.

Dia menyebutkan, pembangunan stadion olahraga di setiap kecamatan itu yang kini berjalan dan hampir selesai adalah di Banjarmasin Utara, tempatnya di daerah HKSN, Kayu Tangi.

"Selain itu di Banjarmasin Timur dan Banjarmasin Selatan yang sudah ada lahannya juga sudah dianggarkan realisasinya, jadi program ini terus berjalan," ucap Ibnu Sina.

Dia berkometmen, sebelum habis masa kepemimpinannya program itu terwujud sempurna, di mana setiap kecamatan memiliki wadah olahraga yang bagus, agar semua sehat

"Kita terus meminta dukungan penuh masyarakat untuk mewujudkan ini," pintanya.

Pewarta: Sukarli

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018