Rantau, (Antaranews Kalsel)- Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Tapin tetapkan 128.608 Daftar Pemilih Tetap (DPT) pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapin Tahun 2018 pada Rapat Pleno penetapan daftar pemilih tetap oleh KPUD Kabupaten Tapin. Kamis (19/4) 

"Sebanyak 128.608 daftar pemilih tetap (DPT) pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tapin tahun 2018, " ujat anggota KPUD Tapin Syaefudin .

Dengan rincian dari 12 Kecamatan se Kabupaten Tapin dengan 135 Desa dan Kelurahan serta 446 Tempat Pemungutan Suara, serta pemilih laki-laki 63.626 dan perempuan 64.982 total 128.608 pemilih tetap.

"Pada daftar pemilih tetap ini ada pengurangan sekitar 1.000 ribu lebih dari daftar pemilih sementara hal di sebabkan, yakni adanya pemilih ganda dari TPS antar Desa dan Kecamatan," ujarnya lagi.

Namun, dijrlaskannya apabila masih ada warga Tapin yang belum terdaftar tapi sudah berhak memberikan hak suara, masih bisa memberikan suaranya nanti.

"Silahkan datang ke TPS pada jam 12 hingga 1 siang dengan catatan membawa dukumen berupa KTP elektronik dan Kartu Keluarga berdasarkan domisili bersangkutan," ujarnya lagi.

Sementara itu Sukadji perwakilan KPU Provinsi Kalsel menyampaikan ucapan terima kasih kepada KPU Tapin yang telah menetapkan DPT untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2018 ini.

"Dengan DPT yang ada sebaiknya alokasi TPS sudah dapat ditentukan dan alokasi logistik diharapkan dapat disiapkan tetap waktu agar tidak ada keterlambatan, "bebernya.

Data DPT yang ada nantinya akan dipergunakan untuk Pilgub dan Pilpres, karenanya kesalahan data DPT akan sangat fatal jika ada kesalahan dalam pendataan, baiknya data yang ada harus kita cermati bersama, semoga Pilkada Tapin dapat berjalan dengan baik.

Acara dihadiri Sekda Pemkab Tapin Rahmadi, Kapolres Tapin AKBP Bagus Suseno SIK, Perwakilan KPU Provinsi dan Perwakilan Kodim 1010 Rantau serta dihadiri jajaran Komisioner KPU Kab.Tapin, Panwas Tapin, serta perwakilan dari tim sukses dari Paslon Cabup-Cawabup.

Pewarta: Muhammad Husien Asyari

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018