Pelaihari, (Antaranews Kalsel)- Pjs Bupati Tanah laut Achmad Sofiani dan Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanah Laut, Kalimantan Selatan, menghadiri Peringatan Hari Kartini Tingkat Provinsi Kalimantan Selatan  Tahun 2018, di Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin, Kamis (19/4).


Peringatan Hari Kartini kali ini mengangkat tema : Dengan Semangat Kartini Bergerak Menuju Kemandirian Perempuan Yang Berkualitas dan Mempunyai Daya Saing.

Pada peringatan tersebut turut hadir Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor, Forkopimda Kalsel, para Kepala SKPD Kalsel, Ketua TP PKK  Kalsel Hj Raudhatul Jannah Sahbirin Noor, Wakil Ketua I Provinsi Kalsel Roesdeawati Rudy Resnawan dan para undangan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kalsel Hj Khusnul Khotimah mengutarakan,  tujuan peringatan hari Kartini  2018,  agar kaum perempuan banua berani dan cerdas dalam perjuangan emansipasi.

Menyambut Hari Kartini, jelas dia, berbagi kegiatan telah dilaksanakan  diantaranya,  senam bersama  dirangkai dengan kegiatan kampanye anti kekerasan terhadap perempuan dan anak,  di halaman Kantor Sektdaprov Kalsel dan dilanjutkan lomba merangkai bunga, lomba nasi tumpeng di Gedung Idham Chalid Banjarbaru.

Selain itu, juga digelar bazar atau pameran di pelataran Gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

Terpisah, Gubernur Kalsel H Sahbirin Noor mengatakan, negara akan guncang tanpa Ibu Pertiwi karena Ibu Pertiwi lah Indonesia masih ada.

Maka dari itu,  dia berpesan,  kepada para laki-laki agar selalu menghargai dan menghormati wanita.

"Hormatilah srikandi-srikandi kita," pesannya.

Sementara, Pjs Bupati Tanah Laut  Achmad Sofiani juga mengucapkan selamat hari Kartini kepada seluruh wanita Indonesia.

Dia mengatakan, momentum Hari Kartini untuk pengingat betapa besar peran perempuan di indonesia.

 

Pewarta: Arianto

Editor : Gunawan Wibisono


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018