Barabai, (Antaranews Kalsel) - Menjelang berakhirnya bulan rajab 1439 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) menggelar peringatan Isra Mi’raj Nabi Besar Muhammad yang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Jum'at.

Kepala Bagian Kesra Setda HST H Ahmadi mengatakan, isra miraj merupakan agenda rutin tahunan di bidang keagamaan dan hari besar islam yang diselenggarakan oleh Pemkab HST dan tentunya di isi dengan tausiyah dari ulama baik lokal maupun luar daerah.

"Adapun undangan terdiri dari unsur FKPD HST, para alim ulama dan tokoh agama, tokoh masyarakat dan tentunya seluruh Aparat Sipil Negara (ASN) yang bekerja di lingkungan Pemkab HST, baik itu pejabat struktural, fungsional dan seluruh staf pelaksana, dan undangan lainnya," katanya.

Baca juga: Ribuan siswa kelas 6 SD di HST khatam Qur'an

Sementara itu Plt Bupati HST H A Chairansyah dalam sambutannya mengharapkan dengan peringatan isra mi'raj ini dapat diambil hikmah yang besar dan tentunya tetap terjalinnya ukhuwah islamiyah di antara sesama muslim terutama para ASN di lingkungan Pemkab HST.

K H Abdul Gaffar salah satu tokoh ulama dari HST dalam tausiyahnya menjelaskan tentang beberapa hikmah peristiwa besar Isra dan Mi'raj yang dilaksanakan oleh Nabi Besar Muhammad SAW.

"Peristiwa itu pada masanya tentun saja banyak pro kontra, terlebih dari non muslim quraisy yang sejak awal sudah meragukan adanya peristiwa isra mi'raj," katanya.

Pewarta: M. Taupik Rahman

Editor : Ulul Maskuriah


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Selatan 2018